HomeBeritaKetua Fraksi Golkar di DPR Dapat Dukungan Jadi Calon Ketum

Ketua Fraksi Golkar di DPR Dapat Dukungan Jadi Calon Ketum

354915_mantan-ketua-dpr-setya-novanto_663_382

Anggota Komisi III DPR RI Setya Novanto yang juga Ketua Fraksi mendapat dukungan untuk menjadi calon Ketua Umum Golkar. Meski belum mendeklarasikan diri, Novanto mendapat dukungan dari pengurus partai berlambang pohon beringin itu di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dukungan pengurus DPD I dan II Golkar wilayah NTT disampaikan langsung kepada Novanto saat berkunjung ke Dapil-nya tersebut pada Kamis kemarin.

Nixxon Mesakh, Wakil Ketua bidang Organisasi Golkar DPD I NTT menuturkan, pihaknya sudah bulat mendukung Novanto untuk pencalonan sebagai Ketua Umum Golkar. Dikatakannya, ada 23 suara di NTT yang siap mengantar Novanto menuju kursi Golkar 1.

“Kita sebagai tuan rumah dari Dapil beliau bulat akan memberikan dukungan kepada Pak Setya Novanto. Untuk Provinsi NTT ada 23 suara yang akan bulat mendukung Pak Novanto,” kata Nixon saat dikonfirmasi, Jumat 19 Februari 2016.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengajukan syarat kepada Novanto jika Tuhan mengizinkan Ketua Fraksi Golkar itu menjadi Ketua Umum Golkar. Syarat itu adalah Novanto harus fokus untuk mengurus Golkar dan mengembalikan citra partai yang sebelumnya sempat terpuruk akibat dari konflik internal.

“Kita menghendaki Pak Novanto melepaskan jabatan sebagai Ketua Fraksi Golkar jika terpilih menjadi ketua umum. Pak Novanto pun menyanggupi permintaan kami,” katanya.

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *