HomeBeritaPengamat: Setya Novanto Bakal Bersaing Ketat dengan Akom di Munaslub Golkar

Pengamat: Setya Novanto Bakal Bersaing Ketat dengan Akom di Munaslub Golkar

akom-setnov-bakal-bersaing-ketat-di-munaslub-golkar-bfaWSYNFMR

JAKARTA – Delapan calon Ketua Umum Partai Golkar akan bertarung memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Pengamat politik Yunarto Wijaya mengatakan, dari delapan calon tersebut, terdapat dua kandidat kuat yang bakal bersaing ketat untuk menggantikan posisi Aburizal Bakrie (ARB) sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin.

“Jika dilihat dari modal sosial dan modal finasial termasuk bagaimana kedekatan dengan pemerintah ya dua calon yakni Ade Komarudin (Akom) dan Setya Novanto (Setnov),” kata Yunarto, Jumat (13/5/2016).

Kedua calon ini, lanjut dia, memiliki modal sosial yang bagus di mana karirnya sudah malang melintang di dunia politik.

“Karena kedua-duanya memiliki modal sosial yang sama sebagai politisi Golkar yang sudah malang melintang dan mendapatkan kursi jabatan yang memang pantas untuk menduduki posisi Ketua Umum. Kedua-duanya bahkan pernah menjadi Ketua DPR. Akom menjadi ketua DPR, Setnov pernah menjadi Ketua DPR,” katanya.

“Kedua-duanya juga pernah menjadi ketua fraksi sebelumnya Akom pernah menjadi ketua fraksi, Setnov sekarang menjadi ketua fraksi. Artinya dari sisi karir politik keduanya bisa dianggap memiliki modal,” tukasnya.

Setidaknya ada delapan calon ketua umum yang akan maju dalam perhelatan yang akan diselenggarakan 16 Mei 2016 di Nusa Dua, Bali. Mereka di antaranya, Setya Novanto, Ade Komarudin, Azis Syamsudin, Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, dan Priyo Budi Santoso.

Sumber: OKEZONE

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *