HomeBeritaIni Respon Presiden Jokowi soal Debat Kandidat Caketum Golkar

Ini Respon Presiden Jokowi soal Debat Kandidat Caketum Golkar

respon-jokowi-soal-debat-kandidat-caketum-golkar-8CLc1rxO1A

JAKARTA – Partai Golkar menyelengarakan debat para calon ketua umum (Caktum) pada kemarin malam di Surabaya, Jawa Timur dan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, acara yang diselenggarakan tersebut mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dikarenakan delapan caketum saling menyapaikan visi-misi dan program-programnya untuk menjadikan Partai Golkar lebih baik.

“Saya ngobrol (bersama Presiden Jokowi) tentang bagaimana bapak lihat TV tadi malam gak? ‘Lihat, bagus tuh’ katanya,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Ical, sapaan Aburizal, menambahkan bahwa Presiden tidak memberikan pesan kepada salah satu calon ketua umum tersebut, setelah menyaksikan acara tersebut.

“Presiden tidak memberikan suatu arahan pada siapa-siapa. Beliau mengatakan tidak etis, kalau beliau menentukan satu persatu,” lanjut Ical.

Sementara itu, Ical menyerahkan semuanya kepada kader-kader Partai Golkar untuk menilai para calon ketua umum.

“Semuanya terserah pada voters itu sendiri. Karena itu performance, itu penting baik pada kampanye maupun depat performance penting agar para voters yaitu DPD 2 dan DPD 1 organisasi yang mendirikan didirikan, organisasi sayap itu semua menjadi yakini bahwa siapa pemimpin ke depan itu benar untuk Golkar,” paparnya.

Sekadar informasi, Partai Golkar akan mengelar Munaslub dari 14-16 Mei 2016 di Nusa Dua, Bali.

Ada delapan caketum Partai Golkar yang akan maju dalam perhelatan tersebut. Mereka di antaranya, Setya Novanto, Ade Komarudin, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto dan Priyo Budi Santoso.

Sumber: OKEZONE

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *