HomeBeritaPresiden Jokowi: Golkar Bagian Tak Terpisahkan dari Pengembangan Demokrasi Bangsa ini

Presiden Jokowi: Golkar Bagian Tak Terpisahkan dari Pengembangan Demokrasi Bangsa ini

5737166ba0166-munaslub-partai-golkar-di-bali_663_382

Mangupura – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (14/5) malam. Hadir pula wakil presiden yang juga mantan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla (JK).

Dalam sambutannya, Jokowi mengemukakan Golkar adalah partai tua. Golkar memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi dalam politik Indonesia. Golkar adalah partai yang sudah mapan. Karena itu, Golkar tidak terpisahkan dari pembangunan demokrasi di bangsa ini. Golkar juga tidak terpisahkan dari pengembangan partai politik (parpol) di negara ini.

“Golkar bagian tidak terpisahkan dari pengembangan partai politik modern di negara. Ada banyak tokoh dan politisi lahir dari kader Golkar,” kata Jokowi.

Menurutnya, berbagai pemikiran dan kerja Golkar selama ini ikut menentukan struktur ekonomi, politik, dan sosial di negara ini. Golkar telah memberikan kemajuan dan sumbangsih yang banyak bagi negara.

“Sebagai partai dengan jam terbang tinggi, punya pengalaman, saya percaya (Golkar, Red) berpolitik dalam rangka bernegara. Bernegara adalah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Presiden menegaskan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Semua anak bangsa harus ikut terlibat, termasuk partai politik, seperti Golkar.

“Dukungan dari semua pihak itu sangat perlu. Tidak bisa bangun sendiri. Maka mari kita bersatu membangun negeri ini,” tegasnya.

Sumber: BERITASATU

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *