HomeBeritaTantowi Yahya: Sangat Tidak Mudah Tugas Ketua Umum Golkar Terpilih Nanti

Tantowi Yahya: Sangat Tidak Mudah Tugas Ketua Umum Golkar Terpilih Nanti

57373dca9f3c1-presiden-joko-widodo-buka-munaslub-partai-golkar_663_382

Wakil Ketua Organizing Committee, Tantowi Yahya, mencoba mengingatkan para kandidat ketua umum Golkar yang akan bertarung di Munaslub Bali yang saat ini tengah berlangsung. Menurut Tantowi, akan ada dua tugas berat yang diemban.

Dalam wawancara khusus degan tvOne, Minggu 15 Mei 2016, Tantowi mengatakan bahwa ada dua tugas berat bagi siapapun yang akan terpilih memimpin Golkar nantinya. Hal itu menurut Tantowi, juga tergambar jelas dari pidato politik Aburizal Bakrie, malam ini.

“Pertama, tentu mengejar ketertinggalan terlebih setelah Golkar disibukkan dengan konflik internal yang terjadi,” kata Tantowi.

Sedangkan tugas berat kedua menurut Tantowi, melakukan konsilidasi karena Golkar semapt terpecah. “Bahkan perpecahan ini terjadi dari tingkat daerah hingga pusat. Jadi memang sangat tidak mudah bagi siapa pun yang akan terpilih nanti,” kata Tantowi.

Dalam kesempatan itu, Tantowi kembali mengapresiasi sikap ARB yang dianggapnya melahirkan tradisi baru. “ARB dalam sambutan politik tadi malam juga menjelaskan bagaimana proses demokratisasi dan pengkaderan yang baik sehingga anak-anak muda berani maju dalam pemilihan.”

“Awalnya sepuluh sekarang menjadi delapan (caketum).  Apa yang kami capai sejauh ini menjadi catatan penting dalam sejarah politik tanah air,” tegas Tantowi.

Sumber: VIVA

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *