HomeBeritaCerita Ahok saat Disuruh Setya Novanto Menghadap ARB

Cerita Ahok saat Disuruh Setya Novanto Menghadap ARB

cerita-ahok-saat-disuruh-setnov-menghadap-ical-CmJDmpvZz2

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan selamat atas terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Selain itu, Ahok juga menggambarkan Setnov sebagai sosok yang jarang marah. Hal ini ia ungkapkan karena pernah berada dalam satu fraksi di DPR saat menjabat anggota Komisi II DPR RI.

“Ya pertama saya ucapkan selamat, ya teman baik Pak Setnov, terpilih. Bang Ade Komarudin juga teman saya dari Golkar,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/5/2015).

Ahok melanjutkan, ketika duduk sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar dulu, Setnov justru tak emosional saat Ahok mengajukan pendapat di Badan Legislasi (Baleg) melenceng dari kesepakatan fraksi.

Saat itu, Ahok hanya diminta menemui Ketua Umum Aburizal Bakrie, dan tak dimarahi. “Selama saya dulu jadi anggota DPR RI, misalnya dulu kan saya Baleg. Saya enggak pernah dengar bahwa Partai minta 5 persen, saya hanya rapat duluan 3 persen, wah ketum semua sudah marah tuh. Marahnya ke Ketua Fraksi dong. Saya anak buah, mana ngerti. Terus dipanggil, baik kok Setnov. Dia cuma bilang gini, kamu temuin ketum deh jelasin ke sana, ketemu Pak Ical. Enggak pernah marah lho,” papar dia.

Lebih lanjut Ahok berpendapat sebagai pemimpin, Setnov tergolong sosok yang mengayomi. Sementara terkait berbagai polemik dan kasus yang selama ini mengelilingi mantan Ketua DPR itu, Ahok mengatakan hal tersebut merupakan sisi yang berbeda.

“(Dia) Kalau secara pribadi orangnya baik ya. Orangnya mengayomi, dulu kan dia Ketua Fraksi saya. Kalau kasus saya kira kan sesuatu sisi yang berbeda ya. Kan ada pengadilan, itu sisi yang berbeda,” tukas Ahok.

Diketahui, Setya Novanto terpilih setelah pesaingnya, Ade Komarudin merelakan posisi Ketua Umum dengan tidak menggelar pemilihan putaran kedua. Seharusnya, karena ada dua dari delapan calon yang meraup suara di atas 30 persen, pemilihan putaran kedua harus digelar untuk menentukan pemenangnya.

Sumber: OKEZONE

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *