HomeBeritaBegini Komentar Ceu Popong Terkait Pencabutan Sanksi PSSI

Begini Komentar Ceu Popong Terkait Pencabutan Sanksi PSSI

popong-otje-djundjunan-dpr-go-id

JAKARTA – Anggota DPR RI paling tua saat ini, Popong Otje Djundjunan atau biasa dipanggil Ceu Popong, bersyukur Federation Internationale de Football Association (FIFA) mencabut sanksi atas Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Alhamdulillah. Alhamdullah. Alhamdulillah. Saat pertama terjadi “drama”, tiga kali kami mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga, tetapi tidak datang. Tetapi Alhamdulillah endingnya (PSSI) seperti ini,” celoteh dia di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (19/5/2016.

Meskipun sejak awal tak setuju dengan keputusan pembekukan PSSI, politisi Partai Golkar itu berharap induk olahraga sepakbola nasional itu menjadikan kejadian di masa lalu itu pelajaran berharga.

“Harus dijadikan pelajaran yang sangat berharga. Kalau dikatakan ada semangat baru, energi baru, mudah-mudahan anggaran juga baru,” kata Ceu Popong.

Dia menegaskan Komisi X DPR—Ceu Popong anggota komisi tersebut—akan mengusulkan pada pemerintah agar memberi perhatian lebih khususnya peningkatan anggaran untuk PSSI kedepannya.

“Kami akan keras bicara, agar pemerintah meningkatkan anggaran (untuk PSSI),” tutur dia. Sebelumnya, pekan lalu FIFA memutuskan mencabut sanksi PSSI.

FIFA meminta lima hal untuk segera dipenuhi PSSI. Kelima hal itu antara lain memperbaiki hubungan dengan pemain, meninjau Indonesia Super League (ISL) sebagai kompetisi resmi PSSI, mempersiapkan Timnas untuk mengikuti beberapa agenda FIFA seperti Piala AFF, Sea Games 2017, dan Asian Games 2018.

Kemudian, memperbaiki statuta PSSI sesuai dengan standar FIFA dan pengembangan infrastruktur persepakbolaan nasional berkoordinasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.

Sumber: BISNIS

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *