HomeBeritaKomisi XI: Kontribusi Komite Ekonomi dan Industri Nasional Belum Terlihat

Komisi XI: Kontribusi Komite Ekonomi dan Industri Nasional Belum Terlihat

2301671

Jakarta – Ketua Komisi XI DPR, Ahmadi Noor Supit menilai kinerja Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) yang diketuai oleh Soetrisno Bachir belum terlihat kinerjanya sampai saat ini. Terlebih harga sembako melonjak tinggi saat puasa meskipun itu tugas utama pemerintah.

“Ya mestinya kementerian dulu yang tanggungjawab karena dibawah kementerian itu kan ada lembaga-lembaga lain, misalnya soal Bulog tanggungjawab sembako, ini mestinya kalau diperdayagunakan saja mestinya tidak terjadi seperti ini,” kata Ahmadi, Rabu (8/6/2016).

Politisi senior Partai Golkar ini mengatakan keberadaan lembaga-lembaga baru seperti KEIN ini sebetulnya mungkin dibentuk biasanya untuk memecahkan persoalan teknis di bidang perdagangan, industri.

“Tapi menurut pengalaman yang ada tidak efektif, kita banyak sekali lembaga negara malah jadi beban negara karena dia dapat biaya dari pemerintah APBN,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ahmadi mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menyesuaikan dengan kebutuhan apabila ingin membentuk suatu lembaga pemerintahan demi mendukung dalam menyelesaikan suatu persoalan.

“Kalau dibutuhkan fungsinya harus benar-benar memecahkan sesuatu yang bisa menghasilkan pemecahan masalah (problem solving), bukan malah kadang-kadang bikin masalah,” jelas dia.

Sumber: Inilah

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *