HomeBeritaKetum Golkar Berencana Kunjungi Ibu Warteg yang Dirazia Satpol PP di Serang

Ketum Golkar Berencana Kunjungi Ibu Warteg yang Dirazia Satpol PP di Serang

e8a61c1d-2d63-4d18-b617-f022f7ca8627_169

Jakarta – Ibu penjual makanan warung Tegal (Warteg) di Serang bernama Saeni terkena razia dan dagangannya disita Satpol PP. Tidak setuju dengan tindakan Pemkot Serang, Ketua Umum Setya Novanto menyatakan akan meninjau warung Bu Eni.

“Saya rasa ini perlu dibenahi karena tentu ini merupakan suatu hal yang penting,” ungkap Novanto saat menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Agung Laksono, Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (12/6/2016).

Menurut Novanto, seharusnya Pemerintah daerah dapat memberi teladan yang baik. Ia menilai apa yang dilakukan Satpol PP menyita barang dagangan Bu Eni sangatlah tidak elok.

“Pemda harus memberi tempat yang baik karena mereka berjualan untuk menafkahi keluarganya,” kata Novanto.

Agar kejadian serupa tidak terulang, menurutnya Pemda setempat harus punya inisiatif baik. Rakyat kecil disebut Novanto harus dilindungi, dan semestinya pemda setempat memberikan ruang bagi orang kecil seperti Bu Eni untuk mencari nafkah.

“Kalau ada hal kaya gitu harus diberi tempat. Nanti saya akan tinjau langsung,” ujar Novanto.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla juga membela Bu Eni. Menurutnya, sudah ada ketentuan pemerintah bahwa pedgang makanan tetap boleh berkualan di bulan puasa namun tidak secara terbuka seperti hari-hari biasa.

“Aturan sudah ada sejak puluhan tahun, (tetapi) jangan terbuka,” ucap JK, Minggu (12/6).

Tindakan yang dilakukan Satpol PP Serang terhadap Ibu Eni menuai kecaman masyarakat. Bahkan nitizen pun membuat donasi untuk mengumpulkan bantuan bagi Ibu Eni.

Donasi sudah ditutup siang tadi dan hanya dalam waktu beberapa hari, terkumpul dana sebesar Rp 265.534.758. Ini menjadi bukti rasa simpati warga terhadap apa yang dialami Ibu Eni.

Sumber: Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *