HomeBeritaSetya Novanto Instruksikan Golkar “Amankan” Tito Karnavian

Setya Novanto Instruksikan Golkar “Amankan” Tito Karnavian

574eb3ceb2578-profil-tokoh-setya-novanto_663_382

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, bersyukur Presiden Joko Widodo telah mengirimkan nama Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR. Baginya, Komjen Tito adalah sosok jenderal polisi muda yang kapasitas, integritas dan prestasinya tidak dapat diragukan lagi karena sudah teruji.

“Sehingga Presiden Jokowi sudah sangat tepat mengajukan nama Komjen Tito,” kata Novanto dalam siaran persnya, Rabu 15 Juni 2016.

Menurut Novanto, komunikasi Komjen Tito dengan semua pihak baik, termasuk dengan DPR. Gaya kepemimpinan Tito juga dinilai baik seperti saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Komjen Tito yang saat itu berpangkat Irjen dapat menjaga keamanan ibukota negara kita,” sanjung Novanto.

“Saya jadi teringat peristiwa ledakan bom di Sarinah dan Mal Alam Sutera, beliau dengan cepat dapat bergerak untuk menjaga kondusivitas ibukota,” tambahnya.

Kemudian Novanto juga teringat dengan prestasi Tito saat memburu gembong teroris Noordin M Top. Karena itu ia berharap DPR dapat merespons positif surat presiden itu.

“Saya selaku Ketua Umum Partai Golkar, akan mengerahkan fraksi maupun kader Golkar yang ada di DPR untuk mendukung keputusan Presiden tersebut,” kata Novanto.

Sumber: Viva

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *