HomeBeritaSetya Novanto akan Menemui Presiden Jokowi Bahas Pengendalian Harga Daging

Setya Novanto akan Menemui Presiden Jokowi Bahas Pengendalian Harga Daging

2308423IMG-20160621-WA0027780x390

PEKANBARU РKetua Umum Partai Golkar Setya Novanto berencana menemui Presiden Joko Widodo untuk meminta pemerintah fokus mengendalikan harga daging sapi menjelang Idul Fitri.

Hal itu disampaikan Novanto usai meninjau kenaikan harga bahan makanan pokok di pasar bawah (pasar wisata), Jalan Saleh Abas, Pekanbaru Riau, Selasa (21/6/2016).

“Ketika kami mengecek harga daging, walaupun kios daging sudah tutup, mereka (pedagang setempat) menjelaskan bahwa harga mulai cenderung naik,” ujar Novantoi.

Mengantisipasi terjadinya kekhawatiran masyarakat, Novanto mengatakan dirinya akan berbicara kepada Presiden Joko Widodo.

“Golkar akan meminta pemerintah untuk menjamin pasokan dan harga daging agar dapat dikendalikan di bawah Rp 80.000/kg,” kata dia.

Novanto meyakini harga daging akan relatif stabil hingga hari raya. Alasannya, hingga saat ini pemerintah selalu merespons cepat jika harga kebutuhan pokok, termasuk daging, mulai naik.

“Presiden sudah langsung turun tangan lihat pasokan yang ada di pasar-pasar. Dan terakhir, sudah turun Rp 80.350,” kata dia.

“Saya yakin bahwa ada hal-hal yang bisa saya jamin harga bisa turun di bawah Rp. 80.000. Saya sudah tahu impornya dari mana, harganya bagaimana dan ini tentu menjadi langkah langkah bagi kami untuk membantu pemerintah” tutur Novanto.

Kompas

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *