HomeBeritaTinjau Kesiapan Pengamanan Arus Mudik, Ketua DPR Kunjungi Korlantas POLRI

Tinjau Kesiapan Pengamanan Arus Mudik, Ketua DPR Kunjungi Korlantas POLRI

ade-komarudin-nih4_20160621_143907

JAKARTA –  ‎Ketua DPR RI, Ade Komarudin bersama rombongan, Selasa (21/6/2016) menyambangi Korlantas Polri di Cawang, Jakarta Timur.

Rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, dan beberapa perwakilan dari Komisi III, seperti Abu Bakar Habsy datang menggunakan dua bus.

Sesampainya di Kantor Korlantas, rombongan langsung disambut oleh Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto dan para pejabat utama Korlantas Polri.

Tujuan kedatangan rombongan ‎yakni memantau langsung bagaimana kesiapan Korlantas Polri dalam mengamankan arus mudik 2016 melalui operasi Ramadniya.

Dalam kunjungan itu, Ade Komarudin atau yang biasa disapa Akom ini langsung mendapatkan pemaparan‎ soal sejauh mana kesiapan Polri termasuk titik mana saja yang menjadi fokus pengamanan.

Seperti diketahui, Operasi selama Lebaran yang biasa bernama Operasi Ketupat kini berganti nama menjadi Operasi Ramadniya.

Operasi yang melibatkan ribuan personel gabungan ini akan berlangsung selama 1 Juli hingga 15 Juli 2016.

“Kami ke Korlantas untuk mengetahui kesiapan Korlantas menghadapi Lebaran melalui Operasi Ramadniya. Pergantian nama sandi operasi jadi Ramadniya sangat bagus,” ucap Akom.

Setelah mendapatkan paparan dari Korlantas Polri, Akom meyakini angka kecelakaan dan korban meninggal dunia di Mudik 2016 nanti bisa terus menurun.

“Paparan dari Kakorlantas beserta staf sudah sangat baik. Saya rasa kalau kita mencita-citakan angka kecelakaan jadi zero itu tidak mungkin.‎ Pasti ada kecelakaan dan ini jadi tugas kita semua untuk meminimalisir kecelakaan itu,” katanya.

Tribunnews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *