HomeBeritaKomisi V DPR RI Memantau Kesiapan Pelayanan Mudik Lebaran 2016 di Bandara Juanda

Komisi V DPR RI Memantau Kesiapan Pelayanan Mudik Lebaran 2016 di Bandara Juanda

20140214Bandara-Juanda-Tidak-Beroperasi-140214-SYT-1

Sidoarjo – Tim dari Komisi V DPR RI pada Kamis memantau kesiapan pelayanan mudik Lebaran 2016 di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, untuk memastikan optimalnya pelayanan kepada masyarakat selama arus balik dan mudik.

Ketua Tim Rombongan Komisi V DPR RI Muhidin M Said mengatakan kedatangan rombongan ke Juanda ingin melihat dari dekat segala kesiapan dan koordinasi pemangku kepentingan yang ada di Juanda terkait dengan pelaksanaan lebaran tahun 2016 ini.

“Kedatangan kami ke Juanda ini ingin mengetahui secara spesifik bagaimana persiapan yang dilakukan terkait dengan kesiapan lebaran tahun ini,” katanya dalam kegiatan yang bertajuk kunjungna kerja spesifik anggota komisi V DPR RI dalam rangka kunjungan kesiapan infrastruktur dan angkutan lebaran tahun 2016 ke Provinsi Jawa Timur di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Kamis.

Ia mengemukakan, kunjungan kerja ini dilakukan setelah sebelumnya pihaknya melakukan pertemuan dengan pemangku kepentingan yang ada di Jakarta seperti dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan juga unsur lainnya.

“Kedatangan kami ingin mengecek langsung ke lapangan bagaimana kesiapan yang dilakukan. Dan setelah kami lakukan pengecakan ternyata kesiapannya sudah bagus semuanya sudah terkoordinasi dengan baik,” katanya.

Ia mengatakan, selain di Juanda juga ada dua tim lainnya yang melakukan kunjungan kerja ini di antaranya ke Lampung dan juga jalur pantai utara di Semarang Jawa Tengah.

“Jadi ada teman kami yang melakukan perjalanan darat menuju ke Semarang untuk mengetahui kesiapan jalur mudik di pantai utara seperti apa. Dan dari laporan kami yang masuk sampai dengan saat ini tidak ada kendala di lapangan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi di bandara seperti di tempat bagasi barang, layanan penumpang dan juga melakukan peninjauan di posko terpadu.

Setelah melakukan kunjungan di Bandara Internasional Juanda, rombongan juga melanjutkan kunjungan ke Terminal Purabaya Surabaya Bungurasih dan juga ke Gapura Surya Perak Surabaya.

Antara

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *