HomeBeritaNostalgia di Pasar Wonokromo, Setya Novanto Beli Daging Sapi 10 Kilo dan Beras

Nostalgia di Pasar Wonokromo, Setya Novanto Beli Daging Sapi 10 Kilo dan Beras

1531079nostalgia780x390

SURABAYA¬†– Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melakukan “blusukan” ke Pasar Wonokromo Surabaya, Sabtu (25/6/2016).

Di pasar tradisional di tengah kota Surabaya tersebut, Novanto bernostalgia. Dia menuturkan kisahnya saat berdagang di tempat itu.

“Saya pernah menjadi pedagang di sini, pernah berjualan madu, berjalan beras, dan berjualan daging. Saya dulu miskin,” kata Novanto didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Golkar.

Dia lalu menuturkan bahwa pada tahun 70-an, dia dan keluarganya bertahan hidup sebagai seorang pedagang di Surabaya.

“Saya senang bisa bernostalgia di Pasar Wonokromo, ini pasar yang bersejarah bagi hidup saya,” tambahnya.

Saat blusukan ke Pasar Wonokromo Surabaya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berinteraksi dengan pedagang maupun pembeli. Dia lalu membeli 10 kilogram daging sapi dan satu kilogram beras.

Dari sebuah kios penjual daging, Novanto memborong daging sapi untuk dibagikan kepada pengunjung pasar. Sambil membeli, dia juga memantau harga daging yang naik drastis sejak menjelang bulan puasa lalu.

“Saya beli 10 kilo bu, tolong dibagikan ya,” katanya.

Di kios penjual beras, Novanto juga membeli beras tapi hanya satu kilogram. Beras satu kilogram tersebut dibelinya dengan uang Rp 100.000.

Pada akhir percakapan dengan pedagang, karena si pedagang mengaku selalu mendukung Partai Golkar, Novanto memberinya lagi uang Rp 100.000.

Pun juga di kios penjual bumbu, Novanto mentraktir seorang ibu tua yang hendak membeli bawang merah. Karena dibayari, ibu itu pun lantas juga membeli cabe merah dan bawang putih.

Di Pasar Wonokromo, Novanto juga mengaku bernostalgia.

“Di Pasar Wonokromo ini, saya pernah berjualan beras, madu, dan berjualan daging. Saya terus berusaha maju hingga menjadi seperi sekarang ini,” kata mantan Ketua DPR RI ini.

Dalam safari Ramadhan di Jawa Timur, selain berkunjung ke Pasar Wonokromo, rombongan DPP Partai Golkar juga berkunjung ke kantor pengurus wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, ke posko Partai Golkar, dan pasar murah, dilanjutkan buka puasa bersama anak yatim piatu di kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Kompas

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *