HomeBeritaKetua DPR: “Gedung DPR Sudah Siap Dipakai Untuk Pidato Kenegaraan”

Ketua DPR: “Gedung DPR Sudah Siap Dipakai Untuk Pidato Kenegaraan”

ade-komarudin-nih9_20160812_123239

JAKARTA – Ketua DPR RI Ade Komarudin meninjau sejumlah titik di komplek Parlemen menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan Pidato Kenegaraan.

Salah satu yang menjadi pusat perhatiannya adalah tanaman hias yang mempercantik gedung parlemen ini.

“Peninjauan ini guna memastikan semua tanaman hias tertata dengan baik, dengan konsep sederhana namun menarik, karena dalam rangka persiapan Pidato Kenegaraan pada tanggal 16 Agustus nanti akan banyak tamu undangan penting yang datang,” ujar Akom sapaan akrab Ade Komarudin di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Politisi Fraksi Golkar ini menuturkan, DPR sebagai tuan rumah perlu dipersiapkan dan dipantau dari segala hal, agar pada acara tersebut para undangan yang datang dapat merasakan suasana yang aman dan nyaman.

“Saya sudah tinjau tadi, semua fisik sudah siap dan nanti juga kita pada malam sebelum acara tanggal 15 Agustus 2016 akan melakukan doa bersama di gedung kura-kura,” jelasnya.

Bagi Akom, dalam peringatan kemerdekaan nanti tidak perlu bermewah-mewahan, namun harus khidmat dan pandai-pandai memaknai dan menjalankan arti dari kemerdekaan itu sendiri.

Saat melakukan peninjauan, Akom didampingi Sekjen DPR Winantuningtyas Titi dan jajarannya.

Win sapaan akrab Sekjen DPR mengatakan acara kenegaraan di DPR mengangkat tema ‘Sederhana, khidmat tapi Meriah’.

“Yang penting bersih dan indah, seperti tanaman yang kita tanam itu tidak semuanya baru, kita tambal sulam untuk menghemat. Dan untuk persiapan acara ini, saya berharap masing-masing pihak bertanggung jawab kepada tugasnya. Semua kita akan pikul bersama,”harap Win.

Tribunnews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *