HomePROFIL ANGGOTAEka Sastra

Eka Sastra

EKA SASTRA

Informasi Jabatan
Partai Golkar
Dapil Jawa Barat III
Komisi VI – Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM & BUMN, Standarisasi Nasional
Informasi pribadi
Tempat Lahir Ujung Pandang
Tanggal Lahir 30/06/1978
Alamat Rumah Taman Alfa Indah Blok B2 No.1, RT.008/RW.007, Joglo. Kembangan. Jakarta Barat. DKI Jakarta
No Telp 0811 1112 5252 ; PIN BB 761995CB

Latar Belakang

Eka Sastra terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Dapil Jawa Barat III setelah memperoleh 74.458 suara. Lebih dikenal dengan panggilan Ecky, peraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Hasanuddin dan gelar Master Ilmu Politik dari Universitas Indonesia adalah seorang pengusaha di bidang perkebunan. Ecky bekerja sebagai Staff Ahli Keuangan Fraksi Partai Golkar DPR RI. (sumber)

Pendidikan

S2, Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Indonesia, Depok (2007)

Tanggapan

Laporan Hasil Pemeriksaan Kementerian Perdagangan – Tahun 2014

19 Agustus 2015 – Eka menggaris bawahi bahwa target pertumbuhan ekonomi adalah 5,7% tetapi saat ini baru 4,7%. Eka prihatin karena sektor perdagangan melemah: tren ekspor-impor berpengaruh dan inflasi 6%-7% lebih tinggi dari target 5%. Eka berharap di kuartal 3-4 tahun ini keadaan bisa membaik. Eka mengingatkan ke Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru bahwa ada beberapa peninggalan baik yang ditinggalkan Mendag sebelumnya dan semoga bisa dimanfaatkan.

Evaluasi Kinerja Badan Koordinasi Penanaman Modal

18 Agustus 2015 – Eka Sastra menanyakan seberapa realistis target Pemerintah dalam perwujudan investasi di Indonesia mengingat investasi mengalami perlambatan. Eka Sastra berharap pertumbuhan ekonomi didorong dari investasi, bukan dari yang lain. Eka Sastra juga menanyakan cara membuat investasi kita menyebar agar tidak ada ketimpangan wilayah. Selama ini 45% – 57% investasi di Pulau Jawa, bagaimana agar arus masuk investasi ini menyebar sehingga Indonesia menjadi lebih baik. Eka Sastra kemudian menanyakan kembali seberapa realistis target pertumbuhan 7% dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *