HomeBeritaKetua DPR: Kita Harus Mencari Persamaan, Bukan Mempertajam Perbedaan

Ketua DPR: Kita Harus Mencari Persamaan, Bukan Mempertajam Perbedaan

Cp8q0_bVMAA-4EA

JAKARTA – Ketua DPR Ade Komarudin meminta semua pihak agar tidak saling melemahkan atau saling mencari kesalahan satu sama lain. Imbauan itu disampaikannya dalam pidatonya di sidang bersama DPR dan DPD, Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Dirinya menyampaikan bahwa bangunan peradaban demokrasi bangsa berdiri semakin kokoh setelah tujuh dasawarsa berdirinya Republik Indonesia (RI) dan 18 tahun berlangsungnya reformasi. Dia mengungkapkan, Indonesia sudah berjalan cukup jauh, demokrasi yang hidup dengan tingkat kesejahteraan rakyat relatif semakin meningkat.

“Tentu, tidak ada gading yang tak retak. Tapi bukanlah pada tempatnya jika saat ini kita mencari kesalahan atau mengungkit kelemahan siapapun,” ujar Ade Komarudin.

Dia meminta agar siapapun tidak membiasakan diri dalam mempromosikan konflik. “Kita harus mencari persamaan, bukan mempertajam perbedaan yang ada di antara kita,” paparnya.

Ade juga meminta semua pihak berjalan bersama, bahu membahu dan saling membantu. Ditambahkannya, masih banyak hal yang dapat ditingkatkan, baik oleh lembaga legislatif, eksekutif maupun lembaga lainnya.

“Kita harus saling memperkuat, bukan saling melemahkan atau saling mencari kesalahan,” tutur politikus Partai Golkar ini.

Sindonews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *