HomeBeritaGolkar Tak Akan Mundur Kawal Jokowi Nyapres 2019

Golkar Tak Akan Mundur Kawal Jokowi Nyapres 2019

006135900_1465898290-20160614--Ketua-Umum-Partai-Golkar-Setya-Novanto-Jakarta--Gempur-M-Surya-05

MEDAN – Partai Golkar tidak peduli dengan keraguan banyak pihak atas keputusannya mengusung Jokowi sebagai Capres 2019. Partai yang dikomandoi Setya Novanto saat ini sesumbar hanya fokus mengawal kem­bali Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto menegaskan, dukungan par­tainya total kepada Jokowi. Karenanya, saat ini Golkar akan berjuang keras untuk bisa menjadikan kembali Jokowi sebagai presiden.

“Partai Golkar bekerja hanya satu tujuan, yakni mendukung, mencalonkan, dan meme­nangkan Bapak Jokowi pada 2019,” kata Novanto dalam acara Musda IX Partai Golkar Sumatera Utara, kemarin.

Menurut dia, dukungan poli­tik tersebut karena penilaian atas keberhasilan Presiden dalam menjalankan program pembangunan.

Presiden Jokowi juga di­anggapnya sebagai “ekseku­tor” yang hebat seperti ke­mampuan dalam menjalankanprogram pengembangan in­frastruktur di Sumatera dengan anggaran hingga 500 miliar dolar AS.

Guna menyosialisasikan dukungan tersebut, pihaknya menginstruksikan seluruh pen­gurus mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, keca­matan, hingga desa/kelurahan untuk memasang foto Presiden Jokowi. “Ini bukti kita serius ingin mengawal Pak Jokowi sebagai presiden kembali,” tegasnya.

Namun, bekas Ketua DPRini tidak mau mengomentari tentang kemungkinan kader Golkar agar dirinya menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. “Bagi Partai Golkar yang penting memenangkan presiden, tidak ada yang lain-lain,” katanya.

Seperti diketahui, usai Golkar memutuskan untuk men­gusung Jokowi sebagai Capres 2019, berbagai komentar mir­ing bermunculan. PDIP se­bagai partai tempat Jokowi bernaung mengaku sanksi bila Golkar bakal konsisten dengan keputusan yang sudah dibuat­nya itu.

Sumber: RMOL

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *