HomeBeritaKomisi V DPR Beri Kritik dan Saran agar Macet Brexit Tak Terulang

Komisi V DPR Beri Kritik dan Saran agar Macet Brexit Tak Terulang

ee1580c7-f056-44b6-b716-55768957d298

Jakarta – Komisi V DPR memberikan kritik dan saran pada pemerintah agar macet di GT Brebes Timur alias Brebes exit (Brexit) tak terulang. Mulai dari helikopter evakuasi hingga diskresi polisi.

“Kalau sudah macet, Anda harus punya pikiran harus bagaimana. Polisi punya kewenangan besar dalam mengatur lalu lintas, saya geli dengarnya,” tutur anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Golkar, Anthon Sihombing.

Hal itu dikatakan Anthon setelah menanggapi penjelasan Wakil Korlantas Polri Brigjen Indrajit soal macet Brexit dalam rapat evaluasi angkutan mudik Lebaran 2016 di Komisi V DPR, Senayan, Rabu (24/8/2016).

Polri yang diwakili Wakil Kepala Korlantas Brigjen Indrajit mengatakan, kondisi di Pantura juga macet dan pihaknya melakukan buka-tutup.

“Tapi kami sampaikan gunakan Pantura, daripada macet di tol, BBM di rest area tidak mencukupi. Kemacetan, ada di sana, di Brexit,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan saat itu, tidak ada informasi ada warga yang sampai meninggal karena terjebak macet di Brexit.

“Nggak ada info ada yang sakit. Dapatnya ada orang tua yang meninggal mau balik ke Jakarta. Kami ngggak tahu nggak ada info. Pelaksanaan rekayasa, belum optimal. Pada malam banyak yang berhenti, tidur. Malam nggak ada contraflow,” jelasnya.

Detikcom

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *