HomeBeritaGolkar Akan Luncurkan Gerakan Kewirausahaan Nasional

Golkar Akan Luncurkan Gerakan Kewirausahaan Nasional

1407595656

JAKARTA – Partai Golkar akan meluncurkan gerakan kewirausahaan nasional (GKN) di Jakarta, Selasa (30/8). GKN sebagai upaya Partai Golkar untuk menggalang dan membangun jiwa kewirausahaan bagi masyarakat di seluruh tanah air.

“Besok di-launching. Akan dihadiri Menteri Perindustrian, Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri Perdagangan, Hipmi, Lembaga Pembiayaan Dana Bergulir (LPDB) dan stakeholder lainnya. Kami undang semua,” kata Ketua bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Idris Laena, di kantor DPP Partai Golkar, Senin (29/8).

Idris menjelaskan, peluncuran gerakan kewirausahaan nasional tersebut untuk tingkat nasional. Setelahnya, lanjut dia, akan diteruskan peluncuran GKN di tingkat propinsi. “Setelah propinsi selesai, akan diteruskan di tingkat kabupaten-kabupaten, kata dia.

Menurutnya, para pelaku usaha yang bergabung dalam GKN akan dididik, dilatih dan dibina agar bisa bersaing. Mereka juga dibuka akses permodalan untuk membiayai usahanya.

“Kita secara rutin melakukan pemasyarakatan kewirausahaan. Agar banyak calon pengusaha. Kita akan lakukan pelatihan termasuk permodalan dalam memproduksi kegiatan mereka. Kita akan menfasilitasi agar mudah mendapatkan permodalan,” tutupnya.

Sumber: Berita Satu

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *