HomeBeritaTingkatkan Jumlah Suara, Golkar Sasar UMKM

Tingkatkan Jumlah Suara, Golkar Sasar UMKM

UKM

JAKARTA – Ketua bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Idris Laena, mengatakan, Golkar terus melakukan konsolidasi pasca Munaslub yang digelar Mei 2016 lalu.

“Partai Golkar berjuang meningkatkan jumlah suara yang akan diraih pada Pemilu 2019 mendatang. Salah satu sektor yang disasar adalah sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” kata Idris, di kantor DPP Partai Golkar, Senin (29/8).

Idris menjelaskan, sektor UMKM memiliki potensi besar untuk memajukan bangsa ini. Sebagian besar masyarakat, kata dia, bergerak dalam sektor tersebut. Sayangnya, selama ini UMKM kurang mendapat pendampingan dan pengelolaan yang baik, sehingga keberadaannya tidak mengembirakan.

“Di sisi lain, gempuran produk dari retail besar yang datang dari luar negeri menyebabkan hasil produk UMKM tidak laku. Apalagi jika barang impor dari luar dijual dengan harga murah di pasar. Ini yang menjadi perhatian kami. Golkar serius menggarap sektor ini,” kata Idris.

Lebih lanjut, Idris menjelaskan, Golkar akan memfasilitasi para UMKM untuk mendapatkan modal. Golkar juga akan rutin memberikan pelatihan dan pendamping. Tujuannya supaya tidak tergilas oleh industri besar.

“Dalam masa krisis, yang tetap eksis adalah UMKM. Mereka ini yang perlu dijaga. Mereka perlu dibina dan dijaga,” tegasnya.

Sumber: Berita Satu

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *