HomeBeritaRayakan Ultah Ke-52, Golkar Ziarah ke Makam Pahlawan

Rayakan Ultah Ke-52, Golkar Ziarah ke Makam Pahlawan

071578000_1476926989-setnoc (1)

Jakarta РTepat hari ini, Partai Golkar berusia 52 tahun. Partai berlambang beringin ini merayakan ulang tahunnya di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Di sana, seluruh pejabat Golkar menabur bunga di makam para pahlawan.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyampaikan, upacara dan ziarah tersebut memiliki makna penting bagi Golkar.

“Ini mempunyai makna ulang tahun Golkar. Kita selalu mengenang para arwah pahlawan kita, kita biar selalu ingat perjuangan serta jasa-jasa para pahlawan kita,” kata Setya Novanto di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2016).

Ia berharap di usia ke-52 ini Partai Golkar bisa terus mengawal dan ikut andil membangun kemajuan bangsa. Menurut dia, dengan semangat juang para pahlawan bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi bangsa yang maju.

“Dan memohon doa restu untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan kita, untuk menjadikan bangsa yang besar dan Golkar terus menjadi partai besar,” harap Novanto.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menambahkan, upacara dan ziarah dalam rangkaian acara HUT Golkar sudah menjadi tradisi yang turun temurun.

“Sudah jadi tradisi kami dengan berziarah ke makam pahlawan. Di mana kedatangan kader-kader Golkar dalam memperingati ulang tahun, memperlihatkan kepada publik yakni partai yang commited,” ujar Akbar.

Senada dengan Novanto, mantan Ketua DPR ini juga menyampaikan, pihaknya ingin mengambil hikmah dan semangat juang para pahlawan untuk berbangsa dan bernegara.

“Sekaligus tentu saja semangat atau spirit yang ditanamkan oleh para pahlawan akan diteruskan oleh Partai Golkar agar Indonesia menjadi bangsa yang adil dan makmur,” tandas Akbar.

Liputan6

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *