HomeBeritaBadan Legislasi DPR-RI Serap Aspirasi Warga Kalteng

Badan Legislasi DPR-RI Serap Aspirasi Warga Kalteng

badan-legislasi-dpr-ri-ke-kalteng_20161026_135458

PALANGKARAYA – Anggota Badan Legislasi DPR-RI, Rabu (26/10/2016) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah dalam rangka menyerap aspirasi untuk penyusunan prolegnas┬áRUU prioritas tahun 2017.

Dalam pertemuan antara Baleg dan pengusaha perkebunan kelapa sawit dan para tokoh masyarakat dan lainnya. Dari Baleg DPR-RI dipimpin langsung oleh Wakil Baleg Firman Subagio, sedangkan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail.

Dalam pertemuan tersebut, pembahasan lebih banyak membahas tentang perizinan perkebunan kelapa sawit maupun jual beli lahan perkebunan kelapa sawit yang dimiliki oleh perusahaan maupun kerjasama dengan warga sekitar kebun.

Perwakilan dari Baleg DPR RI, Firman Subagio mengatakan, kehadiran mereka datang ke Kalteng untuk prolegnas RUU tahun 2017, namun pembahasan berkembang hingga pembahasan perkelapasawitan.”Ini jadi masukan bagi kami juga.” ujarnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail berharap dengan adanya pertemuan dengan Baleg DPR-RI tersebut, diharapkan bisa tercipta regulasi yang memberikan perlindungan kepada hak masyarakat Kalimantan Tengah dan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Kalteng.

Tribunnews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *