HomeBeritaBamsoet: Ada Skenario Benturan Antara Polisi dan Masyarakat di Aksi 4 November

Bamsoet: Ada Skenario Benturan Antara Polisi dan Masyarakat di Aksi 4 November

bamsoet

JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menicum adanya aroma provokasi untuk membenturkan polis dengan masyarakat.

“Upaya provokasi dengan tujuan mengadu-domba antara polisi dengan elemen masyarakat,” ujar politisi yang akrab disapa Bamsoet itu, Senin (31/10).

Karena itu, politikus Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu menyarankan, agar seluruh jajaran keamanan tidak melakukan suatu tindakan yang berlebihan.

Terutama dalam merespon rencana demo besar-besaran Aksi Bela Islam II pada 4 November mendatang.

“Semua harus bersikap bijak namun tetap waspada. Saya mencium ada upaya untuk mengadu domba Polri dengan elemen masyarakat tertentu,” kata Bamsoet.

Upaya itu menurutnya sudah mulai terbaca sejak aksi demo besar-besaran 14 Oktober lalu.

Saat itu muncul berita hoax alias bohong tentang 14 poin pengarahan Kapolri terkait pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Di dalamnya ada poin yang sangat berbahaya dan berpotensi mengganggu stabilitas keamanan karena disebut bahwa Kapolri telah memerintahkan jajarannya untuk memeriksa politisi senior Amien Rais.

“Karena itu, seluruh jajaran Polri harus meningkatkan kewaspadaan dan merespons dengan cepat setiap hoax untuk memberi kepastian kepada masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada Jumat (4/11) mendatang, sejumlah organisasi kemasyarakatan berencana melakukan demonstrasi di depan istana negara guna menyikapi dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Fajar

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *