HomeBeritaReses DPR RI Harus Lapor ke Fraksi Golkar Daerah

Reses DPR RI Harus Lapor ke Fraksi Golkar Daerah

3AmWtf27Tp

LUWU TIMUR – Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Amran Syam SE, mengatakan, mulai sekarang anggota DPR RI dan DPRD provinsi dari Partai Golkar yang melakukan reses perorangan harus berkoordinasi dengan Fraksi Golkar di daerah. Hal ini sudah diputuskan dalam Rapat Teknis Golkar di Makassar, baru- baru ini.

Amran, Selasa (1/11) mengatakan, perintah itu disampaikan langsung Ketua Umum Golkar, Setya Novanto untuk dipatuhi semua kader Golkar. Tujuannya agar terbangun komunikasi yang baik antar kader Golkar di daerah, provinsi sampai ke pusat.

“Arahnya ini agar program yang ada di daerah, provinsi sampai ke pusat terkoneksi dengan baik, sehingga partai bisa mengevaluasi kinerja kadernya,” ujar Amran.

Menurutnya, Golkar sekarang harus menampilkan kekompakan kadernya, jadi tidak boleh lagi ada kader Golkar yang reses perorangan jalan sendiri-sendiri. Sekarang sudah harus melibatkan fraksi di daerah setempat, supaya apa yang diprogramkan pusat bisa selaras dengan program yang ada didaerah.

Bahkan, kata Amran, Setnov malah meminta melaporkan ke DPP Golkar jika ada Anggota DPR RI maupun DPRD provinsi yang tidak melibatkan Fraksi Golkar di daerah dalam reses perorangannya.

Golkar bukanlah organisasi kacangan, maka dari itu seluruh kadernya yang duduk sebagai wakil rakyat harus membangun komunikasi politik yang baik di internal Golkar.

“Selama inikan kalau ada anggota DPR RI dari Golkar yang reses perorangan di Lutim tidak pernah berkoordinasi dengan Bupati maupun dengan Fraksi Golkar di Lutim, sehingga tidak diketahui apa yang telah mereka lakukan untuk masyarakat” Jelas Amran

Padahal Fraksi Golkar yang ada di Lutim lebih paham apa permasalahan di masyarakat, karena aspirasi dari masyarakat boleh dibilang mengalir setiap saat. Hal inilah yang harus diatasi bersama baik yang ada di daerah, provinsi maupun di pusat, sehingga terjadi sharing program.

“Maksudnya jika tidak bisa diatasi fraksi di daerah, bisa diselesaikan di provinsi atau di pusat. Inilah pentingnya kebersamaan,” ujarnya.

Sumber: RAKYATSULSEL.COM 

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *