HomeBeritaDPR Sudah Terima Surat Golkar Soal Kembalinya Novanto Jadi Ketua

DPR Sudah Terima Surat Golkar Soal Kembalinya Novanto Jadi Ketua

e8a61c1d-2d63-4d18-b617-f022f7ca8627_169

Jakarta – Surat pergantian ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto sudah di terima DPR. Surat tersebut dikirim DPP Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar.

“Betul (sudah datang), jadi kemarin setelah kegiatan, saya melihat sudah ada surat dari DPP Partai Golkar. Saya sudah cek dari DPP dan Fraksi Golkar,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto kepada wartawan di Gedung DPR, Kamis (24/11/2016).

Menanggapi surat tersebut, pimpinan DPR akan mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim). Rapim dilakukan minimal dihadiri oleh tiga orang.

“Mudah-mudahan kalau ada pimpinan lengkap atau lebih dari setengah, (yaitu) tiga. Bisa rapim. Kalau cuma dua tidak kuorum. Hasilnya tidak bisa digunakan,” kata Agus.

Agus memastikan hari ini tidak ada Rapim untuk membahas surat tersebut. Pimpinan DPR tidak lengkap.

“Kalau hari ini ada tiga pimpinan jadi satu, bisa dilaksanakan. Tapi, Pak Fahri (Fahri Hamzah) dan Pak Taufik (Taufik Kurniawan) lagi ke luar negeri,” kata Agus.

Agus menerangkan sedikit isi dalam surat yang disampaikan oleh DPP Golkar. Utamanya, surat tersebut adalah pergantian ketua DPR.

“Poin dari surat, DPP Partai Golkar menggantikan Pak Ade Komarudin diganti Setya Novano. Dari DPP yang tanda tangan Nurdin Halid dan Sekjen. Kalau dari fraksi yang tanda tangan Kahar (Kahar Muzakir) sebagai sebagai PLT dan Sekretaris nya,” kata Agus.

Agus tidak menjelaskan alasan pergantrian yang tertulis dalam surat tersebut. “Alasannya banyak, saya tidak perhatikan, tapi tujuannya itu,” kata Agus.

Detikcom

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *