HomeBeritaPenggantian Ketua DPR, DPP Golkar Akan Temui ARB

Penggantian Ketua DPR, DPP Golkar Akan Temui ARB

961463189978

Jakarta – DPP Golkar akan menjadwalkan pertemuan antara DPP dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) terkait pergantian Ketua DPR RI. Pendapat Dewan Pembina Partai diperlukan untuk memberikan saran dan ‎pertimbangan.

“Kita akan minta waktu untuk bertemu dengan beliau (Aburizal) untuk minta saran dan pertimbangan,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11).

Secara individu, kata Idrus, satu-dua DPP Golkar sudah memberitahu dan komunikasi dengan Aburizal terkait pergantian tersebut. Idrus yakin Aburizal bisa memahami pergantian tersebut. Apalagi Aburizal adalah Mantan Ketua Umum Partai Golkar yang memiliki pemahaman yang panjang untuk produktivitas dan keharmonisan partai.

‎”Kita sudah komunikasi, apalagi dulu dia adalah Ketua Umum. Yang kita bangun adalah DPP dan Dewan Pembina adalah hubungan yang harmonis dan produktif,” tandas dia.

Lebih lanjut, Idrus menegaskan pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto merupakan keputusan hasil rapat pleno DPP Golkar dilakukan secara aklamasi.

“Semua sepakat aklamasi‎ setelah sebelumnya melakukan komunikasi-komunikasi terkait argumen dasar terkait keputusan ini,” ungkap dia.

Secara hukum, kata Idrus, Novanto tidak memiliki masalah terkait kasus papa minta saham. Apalagi kasus tersebut tidak diputuskan MKD dan Mahkamah Konstitusi (MK) juga mengabulkan gugatan Setya Novanto.

“Pertimbangan politik juga sudah semuanya kita harmonisasi. Pak Setya Novanto juga dapat kemudian jadi pertimbangan pembangunan demokrasi,” terang Idrus.

Beritasatu

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *