HomeBeritaDisetujui Paripurna, Setya Novanto Langsung Dilantik Sebagai Ketua DPR

Disetujui Paripurna, Setya Novanto Langsung Dilantik Sebagai Ketua DPR

CygO-MyUAAAH1mf (1)

Jakarta – Setya Novanto langsung dilantik sebagai Ketua DPR. Dia kembali menempati posisi Ketua DPR yang sempat diduduki Ade Komarudin.

Pelantikan oleh Pelaksana Harian Ketua Mahkamah Agung (MA) tersebut digelar di ruang paripurna DPR, Rabu (30/11/2016). Dalam acara itu, dia membacakan sumpah sebagai Ketua DPR.

Pembacaan sumpah tersebut disaksikan oleh empat Wakil Ketua DPR dan anggota lainnya. Berikut ini sumpah jabatan yang diucapkan Setya Novanto:

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD NRI tahun 1945.

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh dengan kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Setelah pembacaan sumpah, Setya Novanto menandatangani Surat Keputusan sebagai Ketua DPR.

Liputan6

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *