HomePress ReleaseAl-Hidayah dan FG MPR Gelar Seminar Kebangsaan: Ormas dan Pelembagaan Partisipasi Politik Masyarakat

Al-Hidayah dan FG MPR Gelar Seminar Kebangsaan: Ormas dan Pelembagaan Partisipasi Politik Masyarakat

CxxfUbnUoAEqjv6

Seminar ini menjadi penting karena saat ini banyak ormas yang tumbuh pasca reformasi. Perkembangan inintentu dirasa sangat baik karena pemerintah membutuhkan mitra dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Namun demikian karena ormas yang pendiriannya merupakan wadah jaminan warga negara untuk berserikat dan berkumpul ini tidak boleh berdiri hanya sekedar nama dan tidak jelas visi misinya atau sekedar memenuhi kepentingan tertentu.

Ormas harus ditata secara modern, tertib administrasi, mandiri dan demokratis. Untuk itulah seminar ini diadakan. Pengetahuan yang disampaikan oleh para pembicara dapat dihadikan rujukan untuk memperbaiki kualitas ormas.

Semangat dan antusias terasa di ruang seminar karena ormas yg berkumpul lebih dari 50 ormas. Ditambah lagi pembicara dari MPR RI bapak Mujib Rohmat, Ibu Hetifah keduanya dari fraksi PG MPR RI. Sementara dari pakar hadir Pembicara Pak La Ode Akhmad Direktur Ormas Ditjen Polpum. Ketum AL Hidayah Ibu Harbiah Salahuddin dan Ketum Kowani yang diwakili oleh Ibu Onny Jafar.

Ketum Al Hidayah mengajak ormas yang ada untuk bersinergi dan bekerja sama saling memperkuat dan membantu agar visi misi Indonesia maju bisa tercapai melalui partisipasi aktif ormas.

Diharapkan dari seminar ini, peran dan fungsi ormas semakin menguat dan manfaat bagi bangsa dan negara.

(Klik pada foto untuk memperbesar)

Previous post
M. Sarmuji: Isu Rush Money Bentuk Teror Ekonomi. Polri dan BIN Harus Cari Penyebar Isu
Next post
Bambang Soesatyo: Penyebar Informasi Hoax Ingin Merusak Stabilitas Keamanan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *