HomeBeritaSiap Kompak dengan Pimpinan DPR Lain, Novanto Soroti Soal Kunker

Siap Kompak dengan Pimpinan DPR Lain, Novanto Soroti Soal Kunker

5ac6d11f-1e59-46b5-b6b7-fedf499757d1_169

Jakarta – Setya Novanto resmi menjabat sebagai Ketua DPR lagi menggantikan Ade Komarudin. Ketum Partai Golkar ini pun mengaku siap kompak dengan para pimpinan DPR lainnya.

“Saya akan bersama-sama pimpinan di sini dengan wakil-wakil pimpinan yang tentu terdahulu sudah bekerjasama dengan baik dan kompak,” ungkap Novanto usai sidang paripurna pergantian Ketua DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Novanto sebelumnya sudah menjabat sebagai Ketua DPR sebelum digantikan Akom. Empat wakil DPR masih belum berubah dengan saat ia menjabat lalu yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto.

“Tentu kita akan lakukan kembali untuk bekerjasama selain dengan pimpinan-pimpinan lembaga negara lainnya, khususnya dengan presiden Republik Indonesia,” kata Novanto.

Dalam sisa jabatannya hingga 2019 nanti, Novanto berjanji untuk meningkatkan kinerja parlemen. Dia pun menyoroti soal kunjungan kerja dewan yang selama kepemimpinan Akom dibatasi.

“Yang berkaitan dengan teknis kami serahkan kepada wakil-wakil di sini dan hal-hal yang lain masalah kunker, dan mengenai kebijakan-kebijakan anggota dewan tentu kita akan jalankan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Bagaimana dengan kunjungan kerja anggota dewan ke luar negeri?

“Itu kan diatur dalam tatib (tata tertib), tatib sudah mengatur saya rasa kita lanjutkan. Jangan sampai tidak,” jawab Novanto.

Tak hanya itu, Novanto mengatakan akan menjamin soal kesejahteraan anggota DPR. Juga termasuk target legislasi terutama yang saat ini sudah berjalan.

“Mengenai kesejahteraan kepada anggota kita akan terus hidupkan kembali. Target undang-undang kita akan selesaikan sesuai proses dan sesuai target yang ada, tentu akan kita lakukan bersama-sama wakil-wakil ketua,” terang dia.

“Sekaligus saya mohon doa restu, supaya pekerjaan-pekerjaan kami di DPR bisa berjalan lancar bekerja sama-sama demi kepentingan bangsa dan negara, dan akhirnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” pungkas Novanto.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *