HomeBeritaCeu Popong Ingatkan Ridwan Kamil Agar Tak “Terpeleset” dalam Kasus Korupsi

Ceu Popong Ingatkan Ridwan Kamil Agar Tak “Terpeleset” dalam Kasus Korupsi

1620351IMG-20161206-143105780x390

BANDUNG – Anggota Komisi X DPR RI asal Bandung Popong Otje Djunjunan berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (6/12/2016).

Kedatangannya tak lain untuk bersilaturahmi sambil memberi beberapa petuah. Ia sempat mengingatkan Ridwan agar selalu menjauhkan diri dari perkara korupsi yang kerap menjerat pejabat di daerah.

“Korupsi, pungli, gratifikasi, apapun namanya bisa terjadi kalau ada niat, itu pertama,” kata Popong saat ditemui di halaman belakang Pendopo Kota Bandung.

Selain itu, celah untuk korupsi seringkali hadir saat ada kesempatan. Sebagai seorang pemimpin daerah, kata Popong, kesempatan untuk korupsi sangat terbuka lebar.

“Kedua, korupsi terjadi kalau ada kesempatan untuk berbuat itu. Jadi wali kota itu banyak kesempatan untuk korupsi, karena saya pernah jadi istri wali kota. Bukan soal pinter atau bodoh, ini soal niat,” tegas Popong.

Jika melihat dari karakter dan tindak-tanduknya dalam memimpin Kota Bandung, Popong meyakini Emil merupakan orang yang bersih.

“Dia punya pikiran kalau otaknya jalan apalagi encer kayak Emil, dia enggak akan korupsi. Saya tahu dia banyak kesempatan korupsi, tapi karena pemikirannya (akal sehatnya) jalan, dia enggak akan begitu,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Kendati begitu, ia tetap mewanti-wanti Emil agar selalu memegang teguh amanat masyarakat.

Kompas

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *