HomeBeritaKetua DPR Minta Masyarakat Percaya Polisi soal Dugaan Makar

Ketua DPR Minta Masyarakat Percaya Polisi soal Dugaan Makar

1634051IMG-20161201-WA0008780x390

JAKARTA РKetua DPR Setya Novanto mengimbau masyarakat mempercayakan sepenuhnya kepada polisi atas penangkapan sejumlah orang yang disangka makar, Jumat (2/12/2016) kemarin.

Menurut Novanto, polisi tentunya memiliki bukti saat menangkap sepuluh orang tersebut sehingga tak mungkin penangkapan dilakukan tanpa alasan.

“Masalah makar ini tentu saya mengharapakan kita semua serahkan dan percayakan ke penegak hukum untuk mengadakan penyidikan. Saya yakin dilakukan secara profesional,” kata Novanto saat ditemui di ruangannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Ia menambahkan, semestinya masyarakat memberikan kesempatan bagi Joko Widodo dan Jusuf Kalla selaku presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih untuk melaksanakan tugasnya memimpin Indonesia hingga 2019 nanti.

Sebab, Novanto menambahkan, bagaimana pun juga keduanya terpilih secara demokratis dan konstitusional. Ia pun berharap situasi damai ini tetap terjaga sehingga mampu memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Sekarang pertumbuhan ekonomi kita sudah mencapai 5,1 persen. Mudah-mudahan suasana damai ini bisa jadi kekuatan kita untuk terus maju dan terus menjaga persatuan demi keutuhan NKRI,” ucap Novanto.

Kompas

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *