HomeBeritaSeminar FPG: Pencegahan Dan Penindakan Terorisme Harus Seimbang

Seminar FPG: Pencegahan Dan Penindakan Terorisme Harus Seimbang

b8839c50-49d7-4f2e-b2d0-06c6623a7e2d
Fraksi Partai Golkar DPR mendorong Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) diperkuat menjadi institusi leading sector di bidang penanggulangan terorisme. Alasannya, dianggap masih ada celah yang perlu diperbaiki agar peran BNPT maksimal.

Anggota Komnas HAM Roichatul Aswidah mengamini keingin Fraksi Golkar di DPR untuk mendorong BNPT mejadi leading sector dalam penagulangan terorime.

“Kami setuju BNPT untuk menjadi leading sector dalam area dimensi pencegahan yang tadi berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga nah itu juga yang cukup penting untuk juga kita diskusikan dalam satu titik untuk melakukan koordinasi dalam pencegahan,” kata Aswidah usai menghadiri diskusi yang diselengarakan Fraksi Golkar di DPR.

Dirinya mengatakan, memang harus ada sebuah badan untuk memimpin terutamanya untuk koordinasi langkah-langkah di luar penindakan karena dimensi pencegahan diperlukan kelembagan seperti BNPT.

“Jadi pencegahan dan penindakan harus seimbang yang sangat penting untuk penindakan terorisme dan itu tidak bisa ditinggalkan dan itu saya kira perlu dikuatkan karena penindakan sejauh ini kepolisian sudah memimpin dengan baik tapi memang dengan catatan-catatan,” ucapnya.

Fraksi Golkar pada Selasa (6/12) mengadakan seminar dengan tema menggagas BNPT sebagai leading sector pemberantasan tindak pidana terorime. Dengan mengundang pembicara diantaranya; Dr. Saiful Bahri Ruray, SH, M.Si (Anggota Pansus Terorisme dan Anggota Komisi III DPR RI), Roichatul Aswidah, S.I.Kom, MA (Anggota Komnas HAM), dan Nasir Abbas (Mantan Anggota JI).

RMOL

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *