HomeBeritaSetya Novanto Akan Koordinasikan Seluruh Komisi di DPR untuk Tangani Musibah Gempa Aceh

Setya Novanto Akan Koordinasikan Seluruh Komisi di DPR untuk Tangani Musibah Gempa Aceh

setya-novanto-nih2_20161117_133853

JAKARTA -‎ ‎Ketua DPR RI, Setya Novanto menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi yang menimpa penduduk di Aceh, khususnya di Kabupaten Pidie Jaya.

Menurutnya, gempa berkekuatan 6,4 SR cukup mengejutkan dan menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh keluarga korban yang sampai saat ini terus bertambah.

“Secara khusus saya menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, keluarga yang sanak saudaranya terluka dalam musibah ini,” kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

“Sekecil dan sebesar apapun duka saat ini, itu adalah duka kami semua, luka sesama anak bangsa, duka sesama rakyat Indonesia,”
tambahnya.

Menurutnya paling penting saat ini adalah aksi cepat dan tanggap serta nyata dirasakan manfaatnya oleh korban dan seluruh masyarakat yang berada di sekitar wilayah yang terkena musibah.

Sebagai Ketua DPR RI, ia akan menyuarakan kebulatan tekad seluruh wakil rakyat untuk bersama-sama membantu korban dengan materi, tenaga maupun pikiran.

“Sebagai lembaga perwakilan rakyat, sudah pada tempatnya musibah ini mendapatkan prioritas dan perhatian serius,” katanya.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengintruksikan penanganan prioritas bagi musibah gempa di Aceh.

Masih kata Novanto, sebagai Pimpinan DPR RI, dirinya berharap kepada seluruh stakeholder dan pihak-pihak yang selama ini memiliki kewenangan langsung maupun tidak langsung dalam penanganan musibah untuk segera bertindak.

Khususnya mengantisipasi juga kemungkinan gempa susulan.

Dikatakannya, kita memiliki lembaga-lembaga penanganan musibah dan tanggap darurat yang sudah terlatih dan terbiasa dalam melakukan aksi cepat.

Ia pun berharap mereka terus bekerja secara maksimal demi kepentingan kemanusiaan. Semoga akan semakin banyak korban yang bisa diselamatkan.

“Saya juga akan mengkoordinasikan penanganan musibah ini dengan komisi-komisi di DPR RI yang terkait,” katanya.

Hal tersebut penting agar segala bentuk antisipasi dan bantuan lebih bisa dilaksanakan secara cepat dan tepat sasaran.

Lebih lanjut Novanto mengatakan, tentu saja kita berharap tidak ada lagi kejadian yang sama ke depannya. Karena itu, deteksi dini atas berbagai peristiwa yang bisa menimbulkan korban jiwa sangat penting untuk kita perhatikan.

Novanto pun mengajak semua pihak untuk menyempatkan waktu dalam setiap ibadah menyisipkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan kesembuhan bagi korban terluka dan memberi tempat terbaik kepada mereka yang telah meninggal dunia.

“Serta memberikan kekuatan iman dan ikhlas bagi keluarga yang ditinggalkan, agar selalu tabah memghadapi cobaan ini,” kata Novanto.

Tribunnews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *