HomeBeritaFraksi Golkar: Revisi UU MD3 Setelah Masa Reses

Fraksi Golkar: Revisi UU MD3 Setelah Masa Reses

964790_10390009122016_Kahar

Partai Golkar sepakat Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) direvisi. Bagi Golkar revisi tersebut tidak akan memakan waktu lama.

“Iya, kan dibuat draftnya. Pasalnya pasal berapa (yang mau direvisi), masuk Bamus. Kalau cuma satu pasal, sehari bisa selesai rapatnya,” jelas Pelaksana Tugas Ketua Fraksi Partai Golkar, Kahar Muzzakir, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (9/12).

Meski demikian, dia mengusulkan agar revisi tersebut dilakukan setelah masa reses. Pasalnya sebentar lagi DPR RI akan memasuki masa dimana para anggota melakukan kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing.

“Ya nanti disiapkan, masuk masa sidang disetujui. Mungkin seminggu,” ujar Kahar.

Usulan revisi UU MD3 ini mengemuka seiring dengan adanya wacana penambahan kursi pimpinan DPR yang akan disiapkan untuk mengakomodir partai pemenang Pemilu 2014 lalu, PDI Perjuangan.

Namun sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, mengingatkan revisi UU MD3 belum bisa dilakukan jika belum masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2016/2017.

“Kan itu belum masuk Prolegnas. UU itu harus masuk dulu ke Prolegnas. Prolegnas hasil kesepakatan pemerintah dan DPR,” tegasnya.

RMOL

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *