HomeBeritaAirlangga Hartarto: Kebijakan Jokowi Ditiru Amerika dan India

Airlangga Hartarto: Kebijakan Jokowi Ditiru Amerika dan India

airlangga-hartarto

JAKARTA – Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengklaim kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditiru pemerintah Amerika Serikat dan India.

Kebijakan Jokowi yang ditiru terkait pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. Tak hanya itu, Jokowi juga fokus melakukan deregulasi dalam berinvestasi di Indonesia. Sejumlah persyaratan dalam berinvestasi di Indonesia dipangkas agar semakin banyak investor yang menanamkan uangnya di berbagai sektor industri di Indonesia.

Airlangga Hartarto menyebut, Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump berencana mempercepat pembangunan infrastruktur dan melakukan deregulasi dalam berinvestasi.

“Kebijakan yang diambil dalam hal infrastruktur, deregulasi dan Ease of Doing Business (EODB) itu adalah hal yang diminati oleh negara lain termasuk Amerika Serikat (AS),” jelas Airlangga Hartarto dalam acara Indonesia Economic Outlook di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016).

Tidak hanya AS, dalam kunjungan Jokowi ke India beberapa hari lalu Perdana Menteri India Narendra Modi bertanya mengenai implementasi subsidi lewat kartu.

“Kemarin di India Perdana Menteri tanya bagaimana selesaikan kartu pintar. India mencoba dengan tarik uang dengan seperti dulu kita naikan BBM,” kata Airlangga.

Globalindo

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *