HomeBeritaDukung Infrastruktur, Setya Novanto Minta Pemerintah Berikan Jaminan Hukum

Dukung Infrastruktur, Setya Novanto Minta Pemerintah Berikan Jaminan Hukum

RserAkQcOg

Jakarta: Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto mendorong Pemerintah untuk membuat jaminan hukum yang kuat agar pembangunan infrastruktur terus berjalan.

Hal itu karena menurutnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak bisa terus menerus dijadikan andalan dalam membiayai pembangunan tersebut.

Apalagi, saat ini APBN Indonesia memiliki keterbatasan. DPP Golkar pun meminta pemerintah untuk memberikan jaminan hukum agar badan usaha terus melakukan pembangunan tersebut.

“Tapi kita tidak hanya mengandalkan APBN untuk bangun infrastruktur, tapi juga harus dorong peran serta dunia usaha untuk berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur. Untuk itu pemerintah perlu berikan jaminan hukum agar dunia usaha tertarik proyek infrastruktur,” kata Novanto, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Selain itu, Novanto melanjutkan, untuk mendorong pembangunan infrastruktur, juga dibutuhkan infrastruktur keuangan yang memadai. Ia menyebutkan, salah satunya adalah infrastruktur perbankan.

“Pembangunan infrastruktur tidak hanya dipenuhi oleh fisik oleh sistem perbankan. Oleh karena itu, kita perlu membangun infrastruktur pasar keuangan yang memungkinkan adanya kontribusi signifikan kepada pembiayaan pembangunan,” jelas dia.

Ia juga menambahkan, perbaikan iklim investasi juga perlu dilakukan agar badan usaha banyak yang berminat dalam investasi di sektor infrastruktur.

“Selain itu, juga telah dilakukan dengan memperbaiki iklim investasi,” pungkas dia.

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *