HomeBeritaNgeteh Bareng Jokowi, Novanto: Kerja Sama DPR dan Pemerintah Makin Kuat

Ngeteh Bareng Jokowi, Novanto: Kerja Sama DPR dan Pemerintah Makin Kuat

d3caeddf-7118-440d-b670-1f7eeb964085_169

Jakarta – Empat pimpinan DPR bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada pagi ini. Ketua DPR Setya Novanto mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan membahas kerjasama parlemen dengan pemerintah.

“Barusan sama-sama Pak Presiden dan juga oleh Mensesneg dan kami berempat karena saya dalam kepemimpinan kembali ketua DPR tentu dalam rangka menyambung silaturahmi dengan minum kopi dan teh untuk bicarakan hal penting karena kerjasama parlemen dan pemerintah ini semakin kuat,” ujar Novanto di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2016).

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Setya Novanto mengatakan pimpinan DPR juga membahas soal situasi dan permasalahan kebangsaan yang tengah terjadi saat ini agar dapat diambil langkah nyata oleh pemerintah.

“Kita membicarakan mulai dari masalah-masalah yang berkaitan dengan kebangsaan, situasi supaya suasana bisa lebih damai demi jaga NKRI dan juga membicarakan politik luar negeri, bicara juga masalah ekonomi dan masing-masing daripada wakil ketua di sini membidangi polkam, membicarakan bagaimana suasana keamanan ke depan,” jelas Novanto.

“Pak Fahri bicara masalah bagaimana situasi di dalam kerjasama-kerjasama parlemen dengan pemerintah dan juga masalah Aceh yang dimana Presiden sudah melakukan langkah-langkah yang luar biasa untuk dilakukan dan pak Fahri sudah melakukan juga ke sana, sehingga apa yang dilakukan Presiden bisa melakukan sesuatu keadaan yang nyata,” lanjutnya.

Pertemuan yang berlangsung dua jam tersebut, diharapkan oleh Setya Novanto dapat menyelaraskan kerjasama antara pemerintah dengan parlemen dalam membahas hal-hal terkait politik dan masalah lainnya.

“Intinya apa yang dilakukan antara Presiden dengan parlemen, kita akan lakukan selalu dengan waktu-waktu yang cepat dan sering adakan suatu konsultasi bersama antara Presiden dan para pimpinan DPR,” ulas Novanto.

“Pada nantinya akan kita sampaikan kepada pimpinan fraksi dimana nanti dalam fraksi juga kita akan coba dekatkan terus dengan pemerintah untuk bersama-sama membicarakan hal-hal masalah politik ke depan,” tutupnya.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *