HomeBeritaDPR RI Tegaskan Jangan Ada Tambang Laut di Babel Sebelum Ada Zonasi

DPR RI Tegaskan Jangan Ada Tambang Laut di Babel Sebelum Ada Zonasi

anggota-dpr-ri-azhar-romli_20161222_114440

BANGKA — DPR RI secara tegas menyatakan aktivitas tambang di laut Babel harus dihentikan sebelum keluarnya perda Zonasi.

Hal ini dikarenakan, perda zonasi mengatur tentang wilayah yang dapat dikhusukan untuk pariwisata, budidaya, tangkapan nelayan dan tambang.

Anggota DPR RI, Azhar Romli mengatakan segala aktivitas tambang tak boleh dilakukan. Apalagi sudah ada surat Kementerian Kelautan dan Perikanan yang meminta penyetopan segala aktivitas tambang di Babel.

“Tidak bisa dong (aktivitas tambang) kalau tidak ada zonasi, kalau ada KP Timah, haus slektif, pemerintah supaya jangan ada tambang. Tidak boleh, sebelum keluar zonasi jangan, merusak,” tegas Azhar, Kamis (22/12/2016).

Mengenai maraknya aktivitas tambang di Babel saat ini walau belum keluar perda zonasi, Azhar mengakui pemerintah daerah telat menyelesaikan perda zonasi. Maka itu, ia menegaskan aktivitas tambang harus distop sebelum perda keluar.

“Kita telat, orang sudah jalan kita baru bekerja, karena UU nya baru, setelah zonasi keluar dikondisikan areanya, selain itu ada surat dari menteri untuk menghentikan tambang di Babel,” ujarnya.

Tribunnews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *