HomeBeritaNurul Arifin: Dipimpin Novanto, Golkar dan DPR Solid

Nurul Arifin: Dipimpin Novanto, Golkar dan DPR Solid

nurul-arifin

JAKARTA  – Juru Bicara Partai Golkar Nurul Arifin mengklain kembalinya Setya Novanto menjadi ketua DPR menjadi catatan sejarah. Begitupun Golkar dan DPR dipimpin Novanto menjadi solid, dan tegas dukung pemerintah.

Pernyataan Nurul itu menjawab kritikan Lucius Karus dari Formappi yang mengatakan, sejak rezim Orde Baru hingga masa reformasi, sejarah pergantian pucuk pimpinan DPR terjadi dua kali, hanya ada di periode DPR tahun 2014-2019.

Nurul menjelaskan, Novanto merupakan korban dari kasus penyadapan ilegal yang jelas-jelas menyalahi undang-undang. Karena hanya aparat hukumlah yang dapat melakukan penyadapan.
“Dari perspektif saya pribadi, Pak Novanto mendapatkan haknya kembali dengan cara- cara yang sangat demokratis dan elegan. Ini pelajaran baik agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” katanya.

Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesis (LIPI), Ziti Zuhro, proses politik di Partai Golkar dan parlemen harus dibaca dari kacamata lain. Partai Golkar, kata dia, sangat solid mendukung Setya Novanto kembali menduduki jabatan yang pernah ditinggalkannya sebagai Ketua DPR.

“Dengan Novanto kembali menjadi ketua DPR dan sekaligus ketua partai, maka itu dinilai sebagai langkah memperkuat dukungan kepada pemerintah,” kata Siti Zuhro di Jakarta.

Profesor riset itu lebih jauh mengatakan, terlepas dari pro kontra posisi Novanto saat ini, Partai Golkar sangat jeli membaca perkembangan politik terkini, walau banyak pihak menilai keputusan itu tidak beretika.

Sumber: Poskotanews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *