HomeBeritaRidwan Hisjam Raih Penghargaan dari Ikatan Senior HIPMI Indonesia (ISHI)

Ridwan Hisjam Raih Penghargaan dari Ikatan Senior HIPMI Indonesia (ISHI)

IMG-20170102-WA0000-640x537

JAKARTA – “MALAM SAMBUNG RASA 2017 ISHI (Ikatan Senior HIPMI Indonesia)” berhasil digelar di Pulau Dewata Bali pada hari pertama tahun baru 2017.

Menariknya, pada acara yang dilaksanakan karena ajang itu washila berkumpul secara kompak para pengusaha dari berbagai penjuru Indonesia di Hotel Stone, Kuta, Bali, Ahad (1/1/2017) malam.

Luar biasanya, sejumlah tokoh nasional seperti Agung Laksono dan Ridwan Hisjam bersama sejumlah senior HIPMI menerima penghargaan dari Ketua Umum ISHI DR Oesman Sapta (OSO) atas Dharma Bhaktinya sebagai “Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha Indonesia.”

Sebagai informasi ISHI dideklarasikan di Jakarta 5 tahun (28 Oktober 2011) lalu dengan tujuan menjaga silaturrahmi para pengusaha senior sebagai “SAHABAT SEPANJANG MASA” untuk pengabdian bagi bangsa Indonesia.

Di bawah kepemimpinan OSO, ISHI kerap menggelar acara silaturahmi nasional bersama pengusaha senior untuk mencari solusi bangsa, termasuk di antaranya mendukung program pemerintah di sektor pajak, Tax Amnesty (pengampunan pajak).

“Kami para senior HIPMI hanya ingin memperkuat ikatan tali silaturrahmi dan melakukan diskusi dengan komitmen bersama dalam memberikan masukan terhadap Pemerintah RI. Sesuai permintaan Bapak Jokowi di acara Seminar Nasional di Hotel Raffles Jakarta pada bulan Agustus 2016 yang lalu,” kata Oesman Sapta Ahad (2/12/2016) malam.

“Kami di ISHI terus mendorong dan mendukung pelaksanaan program Tax Amnesty. Selain itu sudah saatnya para senior-senior HIPMI ini untuk duduk di Pemerintahan dalam melanjutkan Dharma Bhaktinya untuk Bangsa dan negara,” sambu ng OSO dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, ISHI memberikan penghargaan dan apresiasi kepada senior-senior HIPMI. Di antaranya Anggota Komisi X DPR R Ir. HM. Ridwan Hisjam yang telah mendharma baktikan sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur 1992-1995.

Selain itu ada banyak profesi yang lain disandang Ridwan. Yang paling menarik yaitu mendapatkan penghargaan Adhiyasa Graha Tama dari Presiden RI, Oktober 1997 di Istana Negara. Karena Ridwan berhasil dan sangat membanggakan dalam rangka membangun Rumah Sangat Sederhana (RSS) dengan jumlah terbanyak se-Indonesia dalam 1 kawasan di Driyorejo-Menganti Gresik Jawa Timur.

Ridwan Hisjam yang juga dikenal sebagai aktifis mahasiswa ITS ini memulai karir usahanya sebagai konsultan pembangunan sejak masih kuliah dan saat ini sebagai Ketua Senat IKA – ITS.

Ridwan juga pernah menerima penghargaan dari almamaternya ITS pada Nopember 2010 saat Dies Natalis ke 50 penghargaan berupa Alumni Terbaik bidang Sosial Kemasyarakatan.

Adapun prestasi yang pernah dibaktikan bagi bangsa ini di antaranya:

Ketua ISHI (Senior HIPMI) Wilayah Jawa Timur juga sebagai
1.Ketua DPD REI (Realestat) JATIM 1996 – 1999
2.Wakil Ketua Umum DPP REI 1998 – 2001
3.Bendahara Umum DPP REI 2001 – 2004
4.Ketua Kehormatan DPD REI JATIM s/d sekarang.
5.Badan Pertimbangan DPP REI s/d sekarang.
6.Ketua Kompartemen KADIN INDONESIA 2004 – 2014.

Lintasparlemen

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *