HomeBeritaKetua DPR Minta Australia Proses Hukum Pengibar Bendera OPM Papua

Ketua DPR Minta Australia Proses Hukum Pengibar Bendera OPM Papua

ketua-dpr-ri-setya-novanto_21-12-16-20-09

JAKARTA – Aksi pengibaran bendera Organisasi Papua Merdeka di Konsulat Jenderal RI Melbourne, menuai kontroversi. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengecam aksi ini.

Novanto mendesak pemerintah Australia, segera memproses hukum para pelaku. “Meminta Australia segera melakukan investigasi untuk memproses hukum pelaku penerobosan dan pengibaran bendera Organisasi Papua Merdeka di konsulat Indonesia di Melbourne,” kata Novanto di kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Senin 9 Januari 2017.

Novanto mengatakan, tindakan ini harus segera dibuat clear, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Dia juga menyatakan, tindakan ini tidak dapat ditolerir.

“Tindakan ini saya rasa tindakan kriminal yang tidak dapat ditolerir, karena hal ini melanggar hukum,” ujarnya.

Dengan adanya peristiwa itu, Novanto mengaku mempercayakan semuanya kepada pemerintah. Dia juga mendukung tindakan penghentian kerja sama militer yang sebelumnya dilakukan terhadap militer Australia.

“Saya sudah menelepon Menlu, minta segala informasinya dan saya mengapresiasi Ibu Menlu yang telah melakukan langkah-langkah yang cepat dan tepat,” kata Novanto.

Sumber: VIVA.co.id

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *