HomeBeritaLegislator Sumsel pilih konsentrasi sebagai anggota DPR

Legislator Sumsel pilih konsentrasi sebagai anggota DPR

20160523antarafoto-bripka-seladi-dapat-penghargaan-230516logodrp

Palembang – Anggota Komisi VI DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Sumsel I, Wasista Bambang Utoyo lebih memilih konsentrasi mengabdi sebagai wakil rakyat.

“Saya fokus konsentrasi sebagai anggota DPR RI saja,” kata Wasista Bambang Utoyo saat dikonfirmasi mengenai menguatnya nama Wasista sebagai salah satu bakal calon Bupati Banyuasin periode 2018-2023 di Palembang, Minggu.

Menurut dia, memang banyak desakan dan permintaan dari warga dan tokoh masyarakat Banyuasin, tapi belum ia jawab.

Ia mengakui, hampir setiap ketemu warga Banyuasin selalu meminta ia untuk ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi yang bakal digelar serentak dengan pemilihan gubernur Sumsel tersebut.

“Semua kecamatan sudah meminta, bahkan dari petinggi Golkar. Tapi saya tegaskan untuk saat ini lebih memilih konsentrasi sebagai anggota DPR RI,” tuturnya.

Ia mengatakan, sebagai wakil rakyat ia masih ingin mengabdi bagi rakyat Sumatera Selatan khususnya daerah pemilihan Sumsel I (Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musirawas, Musirawas Utara dan Lubuk Linggau).

“Kalau survei memang tinggi secara statistik. Saya juga bingung menjawab permintaan masyarakat. Tapi, sekali lagi saya jelaskan bahwa saya ingin mengabdi dulu sebagai wakil rakyat,” ujar Wasista yang juga mantan Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemilihan kepala daerah Kabupaten Banyuasin bakal serentak dengan delapan kabupaten/kota plus Pilgub Sumsel pada 2018 nanti.

Sejumlah bakal calon bupati Banyuasin sudah mulai bermunculan, selain Wasista Bambang Utoyo juga ada nama Plt Bupati Banyuasin, Supriono, politisi PDI Perjuangan Askolani, Anggota DPRD Sumsel, Agus Sutikno dan beberapa nama lainnya.

Sumber: Antara News

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *