HomeBeritaKetua DPR Ingatkan Pemerintah Tak Lunak pada Ormas Intoleran

Ketua DPR Ingatkan Pemerintah Tak Lunak pada Ormas Intoleran

577c68a877fb0-ketua-umum-dpp-partai-golkar-setya-novanto_663_382

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mengingatkan pemerintah agar tidak melunak akan desakan bertubi-tubi dari kelompok atau ormas inteloran akhir-akhir ini.

“Pemerintah saya harapkan tidak terpengaruh karena ini negara hukum,” ujar Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.

Meski demikian, ia tetap berharap pemerintah bisa menyelesaikan masalah yang ada dengan cara-cara persuasif. Meskipun permintaan-permintaan ormas intoleran bisa di luar kewajaran.

“Semuanya bisa diselesaikan secara persuasif dan tentu kita harapkan kondusif. Perlu adanya mekanisme komunikasi yang baik sehingga semuanya bisa berjalan tanpa ada masalah di kemudian hari,” ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Ia pun mengimbau agar kelompok massa yang menyampaikan aspirasinya bisa tetap disiplin, tertib demi menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat luas.

“Agar bisa memberikan suatu kenyamanan bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Namun menurut Setya Novanto, jika memang kelompok massa yang ada tak bisa lagi ditolerir aksinya maka tindakan tegas sesuai mekanisme hukum yang berlaku di negara ini harus segera dilakukan.

“Pemerintah sudah punya aturan hukum yang jelas dan tindakan yang harus dilakukan. Kami percayakan kepada pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini. Hukum Indonesia ini betul harus dihargai supaya tidak ada masalah,” lanjutnya.

VIVA

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *