HomeBeritaKomisi I DPR akan Bahas Hubungan RI-Australia dengan Panglima dan Menlu

Komisi I DPR akan Bahas Hubungan RI-Australia dengan Panglima dan Menlu

3f936dc8-e7e3-40ad-b7c7-50fd92f77f0b_169

Jakarta – Komisi I DPR akan menggelar rapat dengan sejumlah pimpinan kementerian dan lembaga hari ini. Salah satu pokok bahasan rapat adalah hubungan bilateral Indonesia-Australia seusai penghentian kerja sama di bidang militer.

“Situasi terkini secara umum, termasuk update RI-Australia,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid melalui pesan singkat, Kamis (26/1/2017).

Menteri dan kepala lembaga yang dijadwalkan hadir adalah Menhan Ryamizard Ryacudu, Menlu Retno LP Marsudi, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Rapat akan digelar sekitar pukul 12.00 WIB.

Selain itu, Meutya mengatakan ada kemungkinan dalam rapat nanti akan dibahas mengenai kasus pasukan Formed Police Unit (FPU) VIII yang tertahan di Sudan karena tuduhan penyelundupan senjata. “Memungkinkan akan ditanyakan juga,” ujar Meutya.

Berdasarkan agenda rapat dari laman resmi DPR, bahasan rapat siang ini adalah perkembangan hubungan bilateral RI-Australia setelah peristiwa penghentian sementara kerja sama di bidang pertahanan dan peristiwa yang terkait dengan isu separatisme OPM (Organisasi Papua Merdeka). Hal lain yang dibahas dalam rapat adalah pencapaian program kerja 2016 dan rencana program kerja 2017.

“Jadwalnya sekitar capaian program 2016, rencana program 2017, dan masalah-masalah aktual,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin saat dimintai konfirmasi terpisah.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *