HomeBeritaDPR Minta Kemlu Desak Australia Bekuk Pengibar Bendera OPM di KJRI

DPR Minta Kemlu Desak Australia Bekuk Pengibar Bendera OPM di KJRI

dpr-minta-kemlu-desak-australia-bekuk-pengibar-bendera-opm-di-kjri

Dalam rapat dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, anggota dewan mendesak pemerintah agar Australia segera menyelesaikan proses hukum terhadap aksi penerobosan dan pengibaran bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Konsulat Jenderal RI Melbourne, Australia.

“DPR Komisi I meminta kepada pemerintah Indonesia, terutama Kemlu untuk mendesak Australia agar segera menyelesaikan proses hukum terhadap penerobos, karena masalahnya, pelaku sudah tertangkap gambar, foto dan namanya,” ujar Retno saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1).

Kata Retno, yang menjadi pertanyaan dari Indonesia, mengapa hingga saat ini pelaku masih belum bisa ditangkap. Padahal, seru Retno, sudah 20 hari terlewat sejak kasus penerobosan KJRI Melbourne terjadi.

“Padahal sudah 20 hari waktunya, namun pertanyaannya, kenapa sampai saat ini belum bisa ditangkap? Itu lah yang didesak DPR pada kami,” ucapnya usai menghadiri rapat kerja gabungan Kemlu, Kemenhan, TNI dan BIN di ruang rapat Komisi I DPR.

Retno menegaskan, penyelesaian masalah ini harus segera dilakukan karena bukti untuk menangkap sudah ada.

Pada 6 Januari silam, Indonesia dihebohkan dengan dikibarkannya bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) di balkon KJRI Melbourne oleh orang tak dikenal. Hal tersebut memancing emosi masyarakat Indonesia karena dianggap mendukung Papua untuk lepas dari Indonesia.

Merdeka

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *