HomeBeritaDPR RI Apresiasi Langkah Pemerintah Tangani Insiden dengan Australia

DPR RI Apresiasi Langkah Pemerintah Tangani Insiden dengan Australia

062fd0b7-60ad-4088-b953-9f4c404da3c7

JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi I menyampaikan apresiasi terhadap langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam menangani insiden yang melibatkan Australia. Apresiasi tersebut disampaikan kepada Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi dalam rapat yang digelar di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.

“Pihak DPR mengapresiasi langkah pemerintah yang memiliki satu suara dalam merespons dua kejadian terakhir dengan Australia,” ujar Retno ditemui seusai rapat, Kamis (26/1/2017).

Sebagaimana diketahui, hubungan Indonesia dan Australia sempat memanas akibat dua insiden yang terjadi beberapa waktu lalu, yakni dugaan penghinaan Pancasila dan terjadinya penyusupan oleh kelompok separatis di gedung KJRI Melbourne.

Investigasi insiden penghinaan Pancasila akan selesai pada akhir Januari. Selajutnya, pada 8 Februari perwakilan Australia akan datang ke Indonesia untuk menyampaikan hasil penyelidikan dan meminta maaf.

Sementara itu, pelaku penyusupan di KJRI masih belum ditangkap. Pemerintah Indonesia kini diminta untuk mendesak Australia memercepat proses hukum pada pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

Okezone

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *