HomeBeritaKetua Umum IIPG: Istri Wakil Rakyat Harus “Multi Tasking”

Ketua Umum IIPG: Istri Wakil Rakyat Harus “Multi Tasking”

pengurus-iipg

Isteri wakil rakyat harus bisa menjalankan beberapa tugas dalam satu waktu (multi tasking).

“Kita harus bisa berperan sebagai ibu yang tahan banting dalam setiap permasalahan dan sudah seharusnya dapat memahami bahkan mengimbangi perjuangan suaminya, sebagai pengurus partain” kata Deisti Novanto, Ketua Umum Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG).

Pesan tersebut disampaikannya saat melantik Pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung, di Jati Mulya Lampung Selatan.

Karena itu, lanjutnya, IIPG dibentuk dan diresmikan sampai ke tingkat DPD-DPD di seluruh Indonesia.

“IIPG di era sekarang bukan lagi sekedar pertemuan bulanan para istri penggiat partai, tapi telah berfikir jauh ke depan bagaimana dapat seiring sejalan, memberikan kontribusi nyata kepada para suami dalam perjuangan Partai Politik yang didukungnya,” tutur Deisti dalam acara yang dihadiri suaminya Setya Novanto.

Deisti yang sudah 6 bulan memimpin IIPG menuturkan, dalam bidang ekonomi kekaryaan, IIPG telah mendukung program ketahanan pangan dan kewirausahaan dengan membangun Rumah Pangan Golkar di 6 kota.

Di bidang pendidikan anak, IIPG telah mendirikan Yayasan Sahabat Perlindungan Anak Indonesia (SAPA Indonesia) yang merupakan tempat para relawan di seluruh Indonesia untuk memberikan perlindungan kepada anak Indonesia dari tindak kekerasan.

Demikian juga di bidang sosial, IIPG telah banyak bertemu, dengan komunitas perempuan terpinggirkan dan anak terlantar guna memberikan suntikan semangat untuk kehidupan yang lebih baik.

Semua ini, lanjutnya, tidak mungkin dilaksanakan oleh IIPG yang notabeene adalah ibu-ibu yang mempunyai kewajiban pertama dalam mengurus rumah tangga, apabila para isteri IIPG tidak mempunyai kapabilitas dan kapasitas multitasking.

“Kemampuan dalam meembagi waktu, caring, sharing dan loving, justru menjadi kunci keberhasilan dan keberlangsungan IIPG sampai saat ini,” pungkasnya.

Poskotanews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *