HomeBeritaMeutya Hafidz: Indonesia-Suriah Lanjutkan Kerjasama Bilateral

Meutya Hafidz: Indonesia-Suriah Lanjutkan Kerjasama Bilateral

60264881839-jpg

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar, Meutya Viada Hafidz mengatakan, Indonesia dan Suriah punya hubungan baik. Kiranya hal tersebut harus berjalan terus.

Untuk itu jangan ada kejadian atau peristiwa seperti di Allepo yang membuat masyarakat Indonesia bertanya-tanya terhadap Suriah.

Hal tersebut disampaikan Meutya usai mendampingi Ketua DPR Setya Novanto menerima kunjungan dari Duta Besar Republik Arab Syria, Ziad Zaheredin di ruang kerja pimpinan Gedung Nusantara III Lt.III Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (27/01/2017).

“Kunjungan ini membahas beberapa hal terkait kondisi terkini di Suriah.  Indonesia tidak ingin ada kejadian lagi seperti di Allepo, sehingga membuat masyarakat Indonesia bertanya-tanya,” kata Meutya.

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa saat ini kondisi di Suriah sudah jauh lebih baik, salah satunya adalah sistem transportasi yang sudah berjalan. Meutya juga berharap konflik yang terjadi di Suriah dapat segera dicari penyelesaiannya.

“Tadi sudah dijawab bahwa mereka sekarang keadaannya sudah jauh lebih baik. Bahwa sistem transportasi sudah mulai berjalan. Kita harapkan dapat segera selesai konflik di sana,” ujar Meutya.

Dijelaskan, Indonesia akan melanjutkan kembali kerjasama parlemen Indonesia dengan Suriah yang dahulu sempat terhenti.

Dubes Ziad Zaheredin mengucapkan terimakasih atas kebahagiannya dapat bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto. Ia berharap hubungan dengan Indonesia tidak terputus.

“Kami bahagia berkunjung ke DPR. Sangat bahagia bisa bertemu Ketua DPR Setya Novanto. Maka kami ingin hubungan persaudaraan dan sejarah harus tetap ada,” kata Ziad Zaheredin.

Netralnews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *