HomeBeritaSetya Novanto: Tahun Ayam Api Harus Disiplin dan Tepat Waktu

Setya Novanto: Tahun Ayam Api Harus Disiplin dan Tepat Waktu

1614003IMG-20170105-WA0005780x390

Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto mengucapkan selamat Imlek 2658 kepada seluruh masyarakat Thionghoa. Menurut dia, tahun ayam api ini menggambarkan kehidupan yang harus dijalani penuh kesipilinan dan tepat waktu dalam berbangsa dan bernegara.

“Jika direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari, tahun ayam api menggambarkan kehidupan yang harus dijalani dengan disiplin dan tepat waktu dalam segala hal, namun tetap menomorsatukan kehangatan serta ketenangan batin keluarga,” kata Ketua DPR Setya Novanto di Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Pria yang kerap disapa Setnov ini mengatakan, berdasarkan kepercayaan masyarakat Tionghoa, simbol ayam melambangkan ketepatan waktu, sedangkan api menggambarkan kehangatan serta ketenangan hati.

Dia menilai, tahun ayam api pada Imlek ini juga mengajarkan tentang ketertiban. Api yang menjadi unsur di dalamnya, mengajarkan tentang kehangatan serta ketenangan dalam menjalin hubungan antarmanusia.

“Selain saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari, pesan dan makna yang terkandung dalam tahun api juga saya ajarkan kepada anak dan cucu saya. Cucu saya bernama Rome yang bersekolah di TK kecil, setiap hari selalu bangun pagi dan mengajak kita sekeluarga untuk sarapan pagi bersama di rumah,” kata Setya Novanto dikutip dari Antara.

Menurut Novanto kedisiplinan harus ditradisikan sejak dini. Dari diri sendiri, keluarga hingga dalam interaksi di ruang publik.

Dia juga mengatakan, tahun baru selalu menghadirkan harapan baru, begitu juga dengan tahun baru Imlek.

“Kita mengapresiasi segala usaha dan kerja keras semua pihak, baik pemerintah (eksekutif), legislatis dan yudikatif sebagai tiang penting bagi teguhnya cita-cita dan terwujudnya tujuan berbangsa dan bernegara,” kata Ketua Umum Partai Golkar ini.

Liputan6

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *